Total Tayangan Halaman

Rabu, 09 Maret 2011

Merokok Merusak DNA Dalam Hitungan Menit

Dears,

Malam ini saya coba untuk posting info yang saya ambil 100% dari Tabloid Aura Edisi 07/Th.XV/Minggu ke-1/Maret 2011 - halaman 15, tentang Merokok....semoga ada yang bisa kita petik dari sini.


Para periset Masonic Cancer Center di University of Minnesota mengatakan, bukti-bukti mengindikasikan, senyawa berbahaya di dalam asap rokok: plycyclic aromatic hydrocarbons (PAH) - memainkan peran penting dalam menyebabkan kanker paru, tapi studi ini merupakan yang pertama tentang detail bagaimana PAH asap rokok menyebabkan kerusakan DNA.
Para ahli menambahkan tambahan PAH - phenathrene - pada rokok dan mengamatinya pada 12 relawan yang merokok.

Hasilnya ditemukan, phenathrene secara cepat membentuk senyawa toksik di dalam darah yang dikenal merusak DNA, menyebabkan mutasi yang menyebabkan kanker.

Studi juga menemukan, orang yang merokok mengembangkan kadar maksimum senyawa ini dalam waktu yang mengagetkan: 15-30 menit sesudah relawan merokok. Efek ini berlangsung begitu cepat, sama seperti menyuntikkan senyawa ini langsung kedalam aliran darah.

Studi ini merupakan yang pertama meneliti metabolisme PAH yang disebabkan menghirup asap rokok tanpa disertai paparan sumber lainnya seperti polusi udara atau diet. Hasil studi yang diterbitkan dalam Chemical Research in Toxicology ini mestinya menjadi peringatan bagi orang-orang yang mulai merokok.


Dears,

Hmmm, menarik untuk disimak dan diambil intinya, agar kita semakin menyadari akan pentingnya kesehatan diri kita.
Para Smoker, sudah siapkah anda, seandainya kutipan di atas benar adanya? Common, paling tidak peduli akan diri sendiri dulu... kalau tidak mulai dari kita sendiri, bagaimana kita bisa suggest hal yang sama kepada orang lain???? Kalau belum bisa menghentikan, setidaknya mulai untuk mengurangi porsi rokok anda dalam sehari, minimal ada 2 hal yang bisa diselamatkan :
1. Uang -- bisa lebih banyak ditabung dan berarti kantong istri makin tebal
2. Sehat -- sehari berkurang 1 batang, seminggu? sebulan? setahun? wow... great!!! akhir tahun anda akan menemukan bukti bahwa kondisi kesehatan anda semakin prima adanya.

Dears,

Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Salam,
Aryanti

Thanks to :
God
Tabloid Aura
My Lovely Husband - Jon Bernard (yang sudah berhenti total dari kegiatan merokok).
My Lovely Prince - Juan Ozora (jangan jadi perokok ya nak kalo sudah besar nanti...)
My Followers
Readers...


2 komentar:

  1. tapi aq protes sedikit....suami ga ngrokok tapi ga tebel kantongku xixi....P

    BalasHapus
  2. hahaha.... gimana mau tebel habis dapet transferan trus dibawa ke pasar...

    BalasHapus